Harga Rumput Gajah mini Terbaru

Harga Rumput gajah mini terbaru

Anda Ingin membuat Taman Rumah Minimalis ? Dan ingin menyematkan rumput di taman depan ataupun belakang? pilih lah rumput yang memiliki spesifikasi perawatan yang simple perawatan tidak ribet, apik, murah dan terjangkau, tahan cuaca dan gulma.

karna jika salah salah memilih akan jadi kerugian tersendiri apalagi kalau minimnya pengetahuan, berikut saya akan menjelaskan pengetahuan beberapa rumput dan cara peremajaannya, smoga bermanfaat..

Rumput Jepang

Rumput jepang memiliki ciri daunnya yang kurus tumbuh rapat. Kalau tidak dipangkas sebulan sekali, bagian bawahnya akan berwarna kekuningan. Saat sudah terlalu rimbun, sinar matahari tak sampai ke bawah. Itulah yang membuatnya kuning. Rumput Jepang juga memerlukan pupuk urea yang lebih banyak ketimbang rumput gajah mini ataupun rumput lainya. Dalam satu bulan, ia harus dipupuk dua kali. Rumput ini cocok untuk dijadikan alas di halaman rumah anda.

Rumput Gajah Mini

Rumput gajah mini merupakan salah satu rumput yang paling populer di indonesia untuk mengisi area sebuah taman selain harganya yang relatif murah rumput ini dikenal dengan rumput yang memiliki daun kecil yang tidak mudah panjang jadi kita tidak perlu repot repot untuk melakukan pemangkasan setiap bulannya, rumput ini sangat tangguh dan tahan injak cocok di jadikan media penutup tanah

Rumput Golf

Rumput golf memiliki ciri daun yang paling pendek dari jenis rumput lainnya untuk pemupukan rumput ini  minimal 3 minggu sekali asalkan cukup air, sangat dianjurkan untuk menanam rumput golf harus di lahan yang terbuka  rumput ini sangat memerlukan pencahayaan 80%  apa bila ditanam dalam keadaan yang lembab tingkat keberhasilan tumbuh sangatlah kecil.

 Rumput swiss

Rumput ini sangat mirip sekali dengan rumput jepang, jika kita kurang jeli maka sangatlah sulit untuk membedakan keduanya yang membedakan dari rumput ini dari warna rumput swiss daunnya jauh terlihat lebih muda dan tekstur lebih halus di bandingkan rumput jepang, baru baru ini rumput swiss banyak menjadi incaran para penghobitat tanaman,

Rumput Gajah Mini Putih

Rumput gajah mini putih ini sebuah varian dari rumput gajah pada umumnya dari sisi penampilan, tekstur dan karekteristik di lihat dari tekstur rumput ini hampir sama dengan rumput gajah mini yang membedakan dari warnanya, rumput gajah mini putih mempunyi campuran warna putih pada setiap helai daunnya, rumput ini di masih di bilang salah satu rumput elit karna jumlah petani yang membudidayakan rumput tersebut masih di bilang sangat sedilkit jadi sangat wajar kalau rumput ini harganya lebih tinggi ketimbang rumput gajah mini.

Rumput Gajah Biasa

dari segi penampilan rumput ini memang terlihat kurang menarik perlu pemangkasan 2 minggu sekali namun rumput ini salah satu jenis rumput yang paling kuat di antara rumput lain tahan injak dan sangat mudah perawatannya kelangsungan hidupnya pun tidak ketergantungan dengan air, dari sisi harga rumput ini relatif murah

Peremajaan

Agar rumput tetap berwarna hijau dan segar, disarankan untuk memberi pupuk sebulan sekali agar unsur hara tanamannya seimbang. Lalu, tanam rumput rapat-rapat, sehingga bisa langsung dinikmati. Akan tetapi, jika kondisi rumputnya stres, warna daunnya tidak akan kuat. “Tetap siram rumputnya, apalagi jika baru saja ditanam. Tiga minggu kemudian warna hijaunya akan semakin kuat, akarnya sudah tumbuh, dan sudah boleh diinjak-injak.

Dari segi harga, setelah rumput dipasang di halaman bisa saja lebih mahal,“Tapi, jika diperhitungkan dengan perawatan justru lebih murah. Jangan sampai dalam sebulan harus dua kali memangkas rumput saja. Berapa budget yang dikeluarkan,

Harga rumput di tingkat para petani di hitung per meter ( m’2 ) tergantung dari jenis rumputnya mulai dari harga 15.000,- sampai 25.000,- Hati-hati dengan harga murah, biasanya kerenggangan tanaman menjadi faktor utama harga.

berikut harga rumput ditingkat para petani

Rumput gajah mini             : 15,000 m2

rumput gajah mini putih   : 25,000 m2

rumput gajah biasa             : 13,500 m2

Rumput jepang                    : 23,000 m2

Rumput swiss                      : 25,000 m2

rumput golf                          : 23,000 m2

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *